Rabu, 25 Mei 2011

Nabi Isa a.s dan Pencabut Gigi

Ketika Nabi Isa a.s. lewat di pemakaman. Ia melihat penghuni kubur sedang disiksa. Nabi Isa a.s. berdoa kepada Allah agar berkenan mengetahui sebabnya. Allah SWT berkata, "Wahai Isa berdoalah kepada-Ku agar Aku menghidupkan dia kembali." Kemudian Nabi Isa a.s. berdoa sesuai perintah Allah. Lalu Allah berkata kembali, " Aku akan menghidupkan lagi orang yang mati agar kau dapat mengambil pelajaran. Mengapa ia memperoleh siksa kubur. Biarkan ini menjadi pengetahuan bagi mereka yang tidak percaya kepada Hari Kebangkitan"
Saat Nabi Isa a.s berdoa, penghuni kubur yang sedang disiksa berdiri. Mengguncang-ngguncang kepalanya dan membersihkan tanah dari kepalanya. Nabi Isa a.s. bertanya, "Mengapa engkau mengalami siksa kubur?" Ia menjawab, "Ya Nabi Allah, Aku dulunya seorang kuli pengangkut barang. Suatu hari saat aku sedang membawa kayu bakar, tanpa sepengatahuan pemiliknya aku mengambil sepotong kayu untuk mencabut gigiku, karena itu aku disiksa."

Semoga mendapat hikmah dari pelajaran ini.

Diambil dari buku "The Idol of The Universe" by Syaikh Muzaffer Ozak Al Jerrahi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar