Rabu, 25 Mei 2011

Manusia Disisi Allah

Abd Allah ibn Umar ra. meriwayatkan:
Para Malaikat berkata:" Wahai Tuhan, diantara kami ada yang dekat dengan-Mu, ada yang berbaris seraya bertasbih kepada-Mu, dan seterusnya. Engkau telah menciptakan dunia untuk manusia, lalu ia makan dan minum disana. Kerena itu, berikanlah akhirat untuk kami!" Tuhan menjawab, "Aku tidak akan melakukan itu". Mereka kembali meminta hal serupa, namun Tuhan tetap menolak. Pada kali ketiga, Tuhan menjawab, " Aku tidak akan melakukannya. Aku tidak akan menyamakan orang-orang shalih dari makhluk yang Kucipta dengan tangan-Ku sendiri seperti mereka yang hanya Kukatakan kepadanya :'Jadilah!' maka jadilah. Mereka adalah hamba yang dipaksa serta dimuliakan untuk beribadah dan suci, sedangkan manusia adalah para pelayan dan para pedagang yang melakukan transaksi."

Diambil dari buku :"the Wisdom of Al Hakim al Tirmidzi"

 Ayat pendukung :
Ali Imran [3]: 83
"Maka apakah mereka mencari agama yang lain dari agama Allah, padahal kepada-Nya-lah menyerahkan diri segala apa yang di langit dan di bumi, baik dengan suka maupun terpaksa dan hanya kepada Allahlah mereka dikembalikan."
Ar Ra'd [13]: 15
"Hanya kepada Allah-lah sujud (patuh) segala apa yang di langit dan di bumi, baik dengan kemauan sendiri ataupun terpaksa (dan sujud pula) bayang-bayangnya di waktu pagi dan petang hari."
Fushshilat [41] : 11
Kemudian Dia menuju kepada penciptaan langit dan langit itu masih merupakan asap, lalu Dia berkata kepadanya dan kepada bumi: "Datanglah kamu keduanya menurut perintah-Ku dengan suka hati atau terpaksa". Keduanya menjawab: "Kami datang dengan suka hati".
At Taubah [9] : 111
Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu'min diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang pada jalan Allah; lalu mereka membunuh atau terbunuh. (Itu telah menjadi) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil dan Al Qur'an. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya (selain) daripada Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan itulah kemenangan yang besar.

Permata, 18 April 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar