Selasa, 31 Januari 2012

Sedih Benar

Fudhail bin Iyadh, tokoh ulama yang terkenal ketakwaannya di zaman generasi tabi’in bercerita bahwa suatu ketika, saat berada di Masjidil Haram, ia didatangi seseorang yang menangis. Fudhail bertanya, “Kenapa engkau menangis?” Orang itu menjawab, “Aku kehilangan beberapa dinar dan aku tahu ternyata uangku dicuri.” Fudhail mengatakan, “Apakah engkau menangis hanya karena dinar?” Sungguh mengejutkan jawaban orang itu. Ia menjawab, “Tidak, aku menangis karena aku tahu bahwa kelak aku akan berada di hadapan Allah, dengan pencuri itu. Aku kasihan dengan pencuri itu, itulah yang menyebabkan aku menangis…”



Ya Allah, suatu saat nanti hambapun berdiri dihadapan-Mu disaksikan oleh hamba-Mu yang lain yang menjadi saksi perjalanan hidup hamba di dunia, bagaimana persaksian mereka ya Allah...............astaghfirullah

Semoga hamba bisa menjadi saksi yang baik bagi hamba2-Mu ya Rabb............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar